Tab

Sabtu, 02 Juni 2012

Hallyu Wave Tidak Akan Berlangsung Lama ?

 

Berbeda dengan kebanyakan artikel Korea ataupun internasional yang memuji penyebaran Hallyu Wave secara cepat dan memperlihatkan kekuatannya di masa depan, sebuah artikel terbaru dari KoreaTimes mengatakan bahwa mungkin kesuksesan yang diraih dari Hallyu Wave tidak akan berlangsung lama.

 “ 6 dari 10 orang asing percaya bahwa kebudayaan Korea seperti K-Pop, film, drama televisi dan sinetron akan menurun selama beberapa tahun kedepan,” menurut laporan terkait. Sebuah survey yang dilakukan oleh Kementerian Olahraga dan Pariwisata Korea dan Persatuan Kebudayaan Internasional Korea (KOFICE) mengungkapkan, 60% dari 3.600 orang dari 9 negara meragukan Hallyu Wave akan melihat keberhasilan internasional seperti saat ini.

“ Alasan utama orang asing meragukan kelanjutan dari kesuksesan Hallyu Wave adalah karena mereka ‘lelah dengan konten yang selalu sama dan sepertinya dijadikan standar’.” Menurut artikel, berdasarkan 20,5% responden yang memilih alasan ini.

" Dance hiperseksual, lirik dan fashion yang sama diantara para idola K-Pop dan penyanyi remaja,” menurut laporan. “ drama Korea juga seringkali mengulang tema yang sama seperti perselingkuhan orang dewasa, balas dendam dan rahasia dari kelahiran atau rahasia identitas karakter, membuatnya sulit untuk menggerakkan kepekaan penonton.”

Para ahli percaya, Korea harus ‘menjual cerita unik’ agar bisa menang dari negara lain untuk mengintegrasikan tradisi nasional kedalam kultur pop Korea.

Seorang perwakilan dari Kementerian Kebudayaan mengatakan “Isi dan tema yang tidak original dan keseragaman tidak akan bisa bertahan di pasaran. Penting sekali untuk membuat beragam cerita dalam media... kita juga harus mendukung penambahan financial dalam media, karena kita tak akan bisa membuat masterpiece dengan cerita yang hebat dan ide.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa di comment ya