Tab

Sabtu, 02 Juni 2012

Pemasukan SM Entertainment Lebih Tinggi Dibanding YG & JYP

 
Tiga agensi raksasa Korea Selatan, SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment baru saja merilis daftar pemasukan mereka untuk empat bulan pertama di tahun 2012. Hasilnya, SM memimpin dengan tingkat pertambahan yang cukup tinggi dibanding YG dan JYP.

Seperti yang dilansir Allkpop, data laporan menunjukkan bahwa pendapatan SM mengalami kenaikan hingga 198.71 persen dibandingkan tahun 2011 pada periode yang sama dengan pendapatan sebesar USD 32,6 juta (sekitar Rp 312 miliar). Artis-artis populer SM seperti Super Junior, Girls' Generation, SHINee, f(x), EXO dan lainnya disinyalir menjadi "mesin uang" efektif bagi perusahaan untuk menambah pundi uang mereka.

YG Entertainment mencatat pendapatan mereka sebesar USD 15.1 ribu (sekitar Rp 142 miliar). Sedangkan agensi JYP Entertainment meraih pemasukan sebanyak USD 934 ribu (sekitar Rp 89 miliar).

Dari data ini, maka pendapatan JYP jauh lebih sedikit dibandingkan dengan SM dan YG. Pasalnya, artis-artis Park Jin Young itu lebih banyak yang menandatangani kontrak dengan agensi di luar Korea Selatan.

source : wowkeren


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa di comment ya