Tab

Senin, 27 Februari 2012

Junsu The Voice !!

Dikenal para Hottest (fans 2PM) dengan sebutan Voice of Heaven, bakat cowok ini justru terlihat bukan dari menyanyi. Yuk, kita telusuri perjalanan karier lead vocal 2PM yang punya banyak fans ini.


Lahir di Daegu sekitar 230 km dari kota Seoul, pemilik nama Junsu ini memang dilahirkan sebagai seorang penyanyi. Namun dalam mengawali karir entertain, Junsu justru lebih terlihat berbakat mengarang puisi dan lagu ketimbang bernyanyi. Sudah banyak perlombaan puisi yang diikuti dan berhasil dimenangkannya. Karena senangnya mencipta puisi dan mengarang lagu, Junsu berkeinginan suatu saat nanti dapat berlibur ke tempat yang sepi untuk nyari inspirasi.“Aku ingin sekali pergi ke Swiss, tempat yang sejak kecil hanya bisa kulihat foto-fotonya. Menurutku, Swiss adalah tempat yang sangat indah,” jelas Junsu.
Dalam soal tarik suara, Junsu mengawalinya dengan mengikuti beberapa perlombaan menyanyi, sampai menjuarai acara pencarian bakat HDTV. Awalnya sih ayah Junsu enggak menyukai kalau dia terjun ke dunia hiburan, apalagi jadi penyanyi. Namun karena Junsu banyak memenangkan perlombaan, sang ayah kemudian malah sangat mendukungnya.

Keputusan yang Membingungkan
Cowok yang mempunyai panggilan Panda ini kemudian lulus audisi YG Entertainment, tempat bernaung G-Dragon dan Taeyang personil Big Bang. Pada saat bersamaan,  JYP Entertainment juga menerima Junsu sebagai trainee. Junsu bingung. Akhirnya dia lebih memilih JYP dibanding YG. Di JYP Junsu di-training selama 4 tahun sampai diputuskan bergabung dengan grup One Day. Sebelum One Day pecah menjadi 2AM dan 2PM, kabarnya Junsu pernah dipersiapkan untuk grup 2AM selama 6 bulan. Secara kualitas, 2AM dan 2PM memang punya kelebihan masing-masing. Kalau 2AM dirancang memang lebih difokuskan pada kualitas suara, sebaliknya 2PM lebih mengutamakan kualitas nge-dance.


Keputusan JYP ini agak membingungkan, karena Junsu memang lebih kuat di vokal dibanding dance-nya. Mengenai hal tersebut sang koreografer pernah berkata kalau Junsu adalah anggota 2PM yang jarang berlatih dance. Selain itu teman satu timnya Junho, bilang, “Suara Junsu sangat luar biasa. Tapi menurutku dia memang harus berlatih dance lebih keras lagi.” Pernyataan Junho ini dibuat karena ‘kemalasan’ Junsu yang memang kurang suka nge-dance.
Suatu saat 2PM pernah berkunjung ke Jepang. Di sana Junsu malah melatih bahasa Jepang-nya dengan cara mende­ngar lagu-lagu . Mengenai hal ini Junsu menanggapi dengan santai, “Aku memang sering belajar bahasa Jepang satu jam setiap hari. Selain itu aku juga belajar lagu-lagu yang aku sukai dan mendengarkan band-band underground Jepang. Aku senang 2PM bisa tur ke Jepang dan orang-orang bisa lebih banyak tahu soal 2PM, so aku melakukan ini untuk 2PM. Bukan buat kepen­tingan pribadiku aja.”

Solo Karier
Karya Junsu pertama untuk 2PM bisa kita dengar di album ke-2 “Hands Up” yang berjudul HOT. Dalam lagu ini Junsu memperlihatkan kemapuannya mengkomposisikan lirik dan nada dalam sebuah lagu. Karena lagu ini sangat bagus, akhirnya dipercaya jadi video music film Blind yang diperankan Yoo Seung Ho dan Kim Ha Neul. Lagu bernada up-beat ini sangat cocok dengan karakter film bertema polisi ini. Selain itu lagu berjudul Give It To Me juga dipilih menjadi bagian dari Original Sound Track film tersebut yang ditayangkan di Korea sejak 11 Agustus 2011 lalu.

Mengenai ‘prestasinya’ ini Junsu bilang, “Ini merupakan karya-karya aku yang berbeda dibanding sebelumnya. Di sini aku merefleksikan warna bermusik aku yang sebenarnya. Aku berharap banyak orang yang akan mendengarkan dan menikmatinya,” Selain membuat lagu, baru-baru ini Junsu terjun bersolo-karier dan meluncurkan album serta single terbarunya berjudul Alive. Dalam album ini Junsu memakai nama panggung Jun.K. Nama tersebut menurutnya dipakai khusus untuk kariernya yang berhubungan dengan pembuatan lagu, agar enggak bentrok deng­an imejnya sebagai vokalis 2PM. Album si The Voice of Heaven yang ganteng ini sudah meluncur di pasaran tanggal 8 Oktober 2011 lalu.

Fakta
• Junsu adalah personil 2PM dengan selera fashion terbaik.
• Hadiah pertama Junsu pas menang lomba nyanyi adalah sebuah radio kecil.
• Paling suka sama cewek yang senang berusaha dan bekerja     keras.
• Kalau tidur, Junsu adalah member yang paling berisik.
• Lagu pertama yang Junsu ciptain berjudul Suddenly.
• Pernah mendapat 10 jahitan di jari saat membuka botol.
• Menyukai buah strawberry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa di comment ya