Tab

Senin, 27 Februari 2012

Lee Min Ho Dulu Guru Sekarang Jagoan

 














Pesona Lee Min Ho sudah menembus sampai Rusia. Berdasarkan hasil polling Oktober lalu di negara Beruang itu, Min Ho meraih suara 50, 39 % dan dinobatkan jadi aktor paling populer, menyingkirkan Rain ke posisi kedua, dan Kim Hyun Joong di urutan ketiga.

Enggak ada yang meragukan, saat ini Lee Min Ho termasuk salah satu dari sedikit aktor besar Korea, selain Bae Yong Jun dan Rain.  Walaupun enggak pernah diumumkan secara resmi, tapi banyak media menulis bahwa dia adalah aktor termahal Korea saat ini.

Karier Lee Min Ho menjulang setelah dia membintangi drama Boys Before Flower (BBF). Walaupun drama terbaru Min Ho--City Hunter—sudah ditayangkan,  tapi drama BBF lah yang paling diingat publik Rusia ketika polling tersebut diadakan. Peran Min Ho sebagai guru bernama Gu Jun Pyo di BBF memang sangat memikat.  Aktingnya dipuji banyak pengamat sinema, walaupun menurut Min Ho, “Drama BBF adalah serial kejar-tayang. Aku merasa bisa lebih baik bila bukan kejar-tayang.” Saat casting, peran sebagai guru Gu Jun Pyo hampir saja lepas dari Min Ho. Untunglah setelah model rambutnya diubah jadi ikal atau agak keriting (sehingga Min Ho tampak lebih dewasa) peran tersebut jatuh ke tangannya.

Jagoan
Dalam drama terbaru City Hunter (CH), Min Ho dapat peran yang jauh berbeda dibanding beberapa drama yang pernah dibintanginya. Kalau di BBF dia jadi guru yang bijak dan tahu tata-krama, di drama CH yang mengambil sebagian syuting di Thailand ini dia jadi jagoan, senang berkelahi dan kotor-kotoran, sebelum akhirnya jadi anggota dinas rahasia di kota. Min Ho harus rela terjun ke lumpur, naik pohon, manjat gedung, menyeberangi sungai, dan duel di lokasi-lokasi yang cukup berbahaya.   Berkata drama inilah di tahun 2011 Lee Min Ho kembali meraih penghargaan Hallyu Star Awards dan Best Actor Award pada ajang Korea Drama Festival Awards.
Di sisi lain, drama ini jugalah yang mengakibatkan munculnya gosip bahwa dia pacaran dengan lawan mainnya yang cantik,  Park Min Young. Agensi Min Ho yaitu Star Haus Entertainment mengakui keduanya dekat. Begitu juga dengan King Kong Entertainment, agensi Park Min Young. Tapi kedua agensi tersebut membantah bahwa kedekatan Min Ho dengan Park diartikan pacaran. “Aku cuma dua kali pacaran ketika SMA. Sejak itu, untuk sementara, semua cewek aku anggap saudara,” begitu pengakuan Min Ho.  Sebelum digosipin dengan Park, Min Ho juga pernah diberitakan pacaran dengan Park Bo Young, Moon Chae Won dan Choi Eun Seo.

Acara Spesial
Lee Min Ho lahir di Seoul, Korea Selatan, 22 Juni 1987. Dia memiliki tinggi badan 185 cm, berat 69 kg, golongan darah A. Di masa kecil Min Ho bercita-cita jadi pemain sepakbola profesional, tetapi menurut pengakuan ibunya kondisi kesehatan Min Ho enggak memungkinkan. Pemain sepakbola favoritnya adalah Cristian Ronaldo yang kini membela klub Real Madrid, Spanyol.
Lee Min Ho  mengawali karier dengan bermain di drama Sharp 1 (KBS2/2003), Recipe of Love (MBC, 2005), Secret Campus (EBS, 2006), Mackerel Run (SBS, 2007), Our English Teacher dan Public Enemy Returns (2008), sebelum akhirnya mencapai puncak karier dalam Boys Over Flowers/Boys Before Flowers (KBS2/2009). Selain menyabet puluhan penghargaan, postur tubuh atletis dan wajah gantengnya bertebaran sebagai model iklan, terutama produk-produk fashion.
Saat ini fans Lee Min Ho di berbagai belahan dunia, terutama di Asia, lagi berdebar-debar. Kabarnya, sebagai rasa terima kasih atas dukungan fans, cowok yang mengaku masih jomblo ini bakal menggelar acara spesial buat penggemarnya di ujung tahun 2011.  Dan, jika enggak ada perubahan, Jakarta termasuk salah satu kota yang sudah masuk dalam agenda kunjungan Lee Min Ho di tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa di comment ya