Tab

Senin, 27 Februari 2012

Secret Buka Rahasia Tentang Asrama

 

Secret adalah girlband yang dibentuk pada tahun 2009 oleh TS Entertainment. Di dalamnya terdapat empat cewek Korea Selatan yang manis dan sexy: Jeon Hyosung, Jung Hana, Song Jieun dan Han Sunhwa.

Setelah sukses dengan single debut I Want You Back pada 2009,  setahun kemudian Secret merilis album mini  “Secret Time” dan Madonna. Hasilnya cukup mencengangkan. Video musik Madonna mencapai satu juta viewers di situs berbagi video seperti YouTube dan Cyworld. Dan, tahun ini, mereka merilis tiga singel lainnya, yaitu Shy Boy, Starlight Moonlight, Love Is Move serta satu full album berjudul Moving in Secret.

Selain sederetan karya barengan tadi, Secret juga enggak menutup peluang kepada setiap membernya untuk bersolo ka­rier. Contohnya Jieun, sang vokalis utama. Dia juga sudah merilis sebuah lagu solo berjudul Going Crazy berkolaborasi dengan rapper Korea, Bang Yongguk. Kesuksesan Secret merambah sampai ke Jepang. Mereka tercatat sebagai girlband Korea ketiga yang sukses bertengger di 10 Besar Oricon Chart, setelah Kara dan Girls Generation atau SNSD. Sejumlah penghargaan juga sudah mereka raih, antara lain Newcomer Award, New Generation Popular Music Teen Singer Award,  Popular Singer Award  pada berbagai event.


Yang Penting Berani
Enggak ada yang meragukan sejak awal tahun ini kalau Secret berhasil memuncaki tangga-tangga lagu Korea dengan lagu Shy Boy dan Starlight Moonlight. Tapi, ketika mereka ngotot merilis album Moving in Scret pada bulan Oktober lalu, banyak pengamat menilai mereka tergolong ‘nekad’. Kenapa? Karena pada saat itu, girlband yang lebih senior dan ‘raksasa’ yaitu SNSD juga merilis karya terbaru The Boys (19 Oktober).  Kondisi ini sudah diperhitungkan oleh manajemen Secret. Untuk mengimbangi persaingan tersebut, semua member Secret ditampilkan dengan pose-pose lebih berani atau lebih sexy pada teaser-teaser foto sebelum album diluncurkan. Dan, waktu rilis pun enggak bergeser. Tetap pada 18 Oktober. “Ini adalah tanggal istimewa. Tanggal ulangtahun kedua Secret setelah debut! Dan, kami percaya momen ini menjanjikan keberuntungan buat Secret!” jelas manajemen Secret tanpa takut-takut.

Pada pukul 10 pagi tanggal 13 Oktober Secret merilis teaser Love Is Move di situs Daum, Nate, dan YouTube. Cuma dalam waktu sehari,  teaser tersebut ditonton sampai 100.000 kali.  Mungkin satu faktor yang membuat banyak orang penasaran adalah karena  Love Is Move merupakan lagu ciptaan Kang Ji Won dan Kim Ki Bum. Setelah video musik lengkapnya dirilis, pengunjung makin dibuat berdecak oleh ide kreatif yang diperlihatkan pada video tersebut. Semua member Secret tampil imut dan sexy dengan karakter kartun tahun 70-an, yaitu Betty Boop.


Keberanian Secret bukan hanya dalam soal waktu perilisan album. Mereka juga sengaja memilih sutradara musik video yang sama seperti yang dipilih SNSD untuk pembuatan video The Boys, yaitu Hong Won Gi. Anak-anak Secret tetap enjoy, walaupun sutradara tersebut baru melakukan syuting setelah selesai mengurusi video musik The Boys buat  SNSD lebih dulu!


Buka Rahasia
Ada dua rahasia Secret yang dibuka baru-baru ini. Pertama, leader grup ini, Hyo Sung, masuk rumah sakit akibat kecapean  dan harus mendapat ‘suntikan khusus’. Pihak TS Entertainment mengakui bahwa menjalani delapan kegiatan berbeda dalam waktu hampir bersamaan memang bukan hal yang ringan. “Hyo Sung ingin memberikan yang terbaik bagi fansnya. Dia ingin selalu berada bersama mereka. Tapi, kami terpaksa membawanya ke rumah sakit, karena saat ini suara Hyo Sung tidak bisa keluar dengan normal.”

Rahasia kedua diungkapkan sebelum Hyo Sung sakit, persisnya dalam MBC Quiz to Change the World pada 22 Oktober lalu. “Mungkin fans sulit buat mempercaya omongan ini. Tapi inilah kenyataan sebenarnya yang kami hadapi selama dua tahun ini di asrama. Enggak ada satu pun di antara kami yang punya handphone pribadi,” aku Sunhwa. “Aku bahkan mengirim sms ucapan selamat ulangtahun kepada seseorang melalui hape temanku.” Di ujung wawancara dalam acara tersebut, Sun Hwa dan Ji Eun enggak malu-malu mengungkapkkan satu keinginan mereka. “Tahun depan, kami pengin punya handphone sendiri-sendiri!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa di comment ya