Tab

Senin, 27 Februari 2012

Fakta Tentang Park Min Young

Tampang imutnya memang pernah mencuri perhatian di MV Haru Haru milik Big Bang. Tapi jangan tertipu! Model dan artis ini belakangan justru pamer aksi bela diri.

Penyuka drama Korea pasti nggak asing dengan senyum imutnya. Ya, Park Min Young bukanlah anak bawang di jagat hiburan Korea. Cewek yang pernah tinggal di Pennsylvania, Amerika Serikat ini ternyata punya keberuntungan lebih. Dia memasuki dunia hiburan seperti lazimnya orang-orang yang berjuang dengan memasang portfolio dan biodata online. Beruntungnya dia adalah karena profil tentangnya secara nggak sengaja ditemukan!


Waktu itu perusahaan manajemen artis Sidus HQ sedang mencari bakat baru untuk diorbitkan sebagai artis. Ketika sedang mem-browsing Cyworld minihompies, pihak Sidus HQ tertarik pada halaman yang menampilkan sosok gadis muda berwajah cantik, yang nggak lain adalah Park Min Young. Berbagai posenya dinilai sangat ekspresif, serta mampu mewakili semangat anak muda yang energik dan kreatif. Karena dianggap cukup mempesona, Min Young pun diundang untuk ikut casting. Sejak itulah roda peruntungannya berputar.


Karir cewek cantik kelahiran 4 Maret 1986 ini diawali dengan menjadi model untuk perusahaan penerbangan Korean Air di akhir tahun 2006. Setelah itu Min Young merambah seni peran. Bakat aktingnya terlihat menonjol saat dia berperan dalam sebuah drama berjudul Unstoppable High Kick (MBC). Kesuksesannya beradu akting di sini, membawa Min Young untuk menaklukkan berbagai peran wanita utama di berbagai drama televisi, di antaranya seperti: karakter Yoo Eun Byul yang menggemaskan di drama I Am Sam (2007), lalu sebagai gumiho dalam Hometown Legend. Rupa-rupanya, dalam setiap perannya di berbagai drama tersebut, Min Young selalu kebagian tokoh protagonis alias baik hati. Bisa jadi karena karakter mukanya yang lembut kali ya? Karena enggak mau dicap sebagai aktris spesialis protagonis, dia pun sangat gembira saat ditawari peran sebagai Ra-hee, tokoh antagonis dalam drama Princess Ja Myung Go (2009).


Di tahun-tahun berikutnya, nama Park Min Young makin bersinar saja, apalagi  setelah membintangi dua drama berjudul Running (2010) dan Sungkyunkwan Scandal (2010). Bahkan berkat Sungkyunkwan Scandal, dia memboyong tiga pengharga­an loh, yaitu Excellence Award, Novella Drama – Actress, Netizens’ Award, dan Best Couple Award (bersama Micky Yoochun).

Aksi Ciamik Si Detektif Cantik
Belakangan ini, Park Min Young lagi sibuk banting tulang orang! Salah satunya kejadian di tanggal 29 April lalu. Braaak! Dengan teknik bantingan sederhana, perempuan berparas cantik itu mampu menjatuhkan tubuh kekar agen polisi Lee Yoon Sung ke lantai. Polisi pun kelihatan nggak berdaya waktu secepat kilat perempuan yang menjadi lawannya itu, mengunci tubuhnya dengan salah satu teknik bela diri judo.


Betul banget, itulah aksi Park Min Young sebagai detektif Kim Nana dan Lee Min Ho sebagai agen polisi Lee Yoon Sung saat pengambilan gambar untuk drama seri terbaru mereka, City Hunter. Dalam adegan itu, ceritanya Kim Nana tengah melatih Lee Yoon Sung dan agen poiksi rahasia lain beberapa jurus dasar bela diri judo. Sebenarnya Yoon Sung menguasai beberapa teknik judo, tapi dia pura-pura bodoh dan mengikuti setiap gerakan yang diajarkan Nana. Walhasil sang agen polisi berwajah tampan ini  menjadi bulan-bulanan Kim Nana, yang memang kesal dengan Yoon Sung karena menciumnya saat sedang bertugas mengawal putri presiden di sebuah club. Gara-gara adegan itu banyak fans mereka yang jadi iri loh! Apalagi saat Nana mengunci erat tubuh Yoon Sung yang terlentang di lantai dengan jurus judonya, lalu bertatapan mesra banget. Habis aktingnya benar-benar natural sih. Maklum aja sih, karena kabarnya, mereka berdua sudah berlatih selama dua bulan untuk menciptakan adegan judo yang kelihatan nyata dan sempurna. Kabar lainnya, sekarang para cowok jadi lebih hati-hati ­kalau mau mendekati Min Young. Takut dibanting dengan jurus ­judonya!

Kikuk Beradegan Romantis Dengan Lee Min Ho
Lepas dari kesibukan syutringnya belakangan, Park Min Young pernah bilang kalau di sepanjang perjalanan kariernya, dia ngerasa paling nyaman beradu akting sama  Lee Min Ho, lawan mainnya dalam I am Sam (2007), dan kini di serial City Hunter. “Kami sudah berteman selama lima tahun. Biarpun jarang terlibat kerjasama dalam suatu drama sejak tahun 2007, tapi kami sangat kenal karakter satu sama lain,” ujarnya. Karena hal itu pula, Min Young merasa kikuk waktu harus beradegan romantis sama Min Ho. “Aku takut enggak bisa menghayati peran, karena terlalu kenal dia,” terang Min Young tersipu.

Sementara menurut Min Ho, banyak sekali yang berubah pada diri Min Young selama lima tahun belakangan. Selain penghayatan peran yang makin luar biasa, dia juga makin kelihatan cantik dan seksi. Aaahh jangan-jangan, kali ini Min Ho terlibat cinta lokasi sama Min Young? Ya udah deh, buat yang ngefans banget sama mereka berdua, siap-siap patah hati aja.

Fakta
• Dia dijuluki dewi atau bidadari oleh teman-temannya di SD.
• Hidung Park Min Young pernah operasi plastik waktu SMP. Bukan untuk tujuan kecantikan, tapi gara-gara kecelakaan yang membuat hidungnya patah. Biar hidungnya enggak bengkok aja.
• Dia takut banget kalau foto-foto masa SD-nya tersebar luas.
• Dia adalah salah satu artis wanita yang mendapat julukan bagel girl (cewek bertampang imut, dan ber-body ‘glamour’).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa di comment ya