Tab

Senin, 27 Februari 2012

Ternyata Yong Hwa Nikah Bohongan !

Mungkin karena saat dilahirkan sudah kelihatan bakat gantengnya, maka—oleh ibunya-- anak yang dilahirkannya pada 22 Juni 1989 itu diberi nama Jung Yonghwa yang berarti “enak dilihat” atau “ideal”.  Bagaimana penilaian kamu terhadap cowok yang mengoleksi lebih dari 100 pasang sepatu ini?

Yonghwa lahir di Yeoksam-dong, Seoul, 22 tahun yang lalu. Dia adalah anak kedua dengan seorang kakak laki-laki berusia empat tahun di atasnya.  Keluarganya sempat pindah ke Busan sampai Yong lulus SMA, lalu kembali ke Seoul ketika Yong harus masuk universitas dan menyalurkan bakat musiknya. Yong kemudian bergabung dengan FNC Music dan memperdalam pelajaran bass di akademi tersebut. Di tempat inilah Yong mulai meraih sebagian mimpinya. Dia direkrut sebagai salah satu member C.N. BLUE, kelompok musik yang dibentuk oleh FNC Music pada tahun 2009.  Jangan salah, C.N. BLUE adalah benar-benar band yang semua membernya jago memainkan alat musik (bukan boyband).  Saat ini Yong adalah leader grup tersebut, menggantikan posisi Lee Jong Hyun.  Di dalam kata “BLUE”, Yong mewakili simbol  huruf ‘E’ yaitu Emosional.

Bertepuk Sebelah Tangan
Wajah cakep Yonghwa bukan saja menjadi salah satu daya tarik C.N. BLUE. Dia pun diburu oleh para produser drama. Meskipun  semasa kecil dia bercita-cita jadi pilot atau dokter, Yong menyadari dunia entertain adalah peluang yang sudah terbentang di depan mata.  Tahun 2009, selain bermusik, Yong ikut terjun membintangi drama “You Are Beautiful” bersama Park Shin Hye, Jang Geun Suk, dan Lee Hong Ki FT Islands.   Dalam drama ini Yong berperan sebagai Kang Shin Woo. Dan, enak enggak enak, ternyata untuk mendapatkan peran ini Yong ‘terpaksa’ menyingkirkan Min Hyuk yang juga member C.N.. BLUE.  Katanya sih, Min Hyuk enggak terpilih karena wajahnya terlalu cute.  Tentu saja Yong tetap berakting secara profesional. Dan, usahanya enggak sia-sia.  Di tahun itu juga melalui “You Are Beautiful” dia menyabet penghargaan pertamanya dalam SBS Drama Awards sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik.

“Ajaib! Jujur saja, aku takut banget berada di depan kamera. Mendingan dilihat ribuan penonton daripada satu buah kamera,” aku Yonghwa.  Tapi, sekarang sih sepertinya Yong udah enggak begitu grogil lagi, Buktinya, baru-baru ini dia meneruskan karier aktingnya dalam drama berjudul “Heartstrings” dan kembali bertemu dengan Park Shin Hye. Bedanya, kalau dalam “You Are Beautiful” Yong berperan sebagai cowok yang cintanya berpeluk sebelah tangan, di sini justru Shin Ye yang harus mengemis cinta pada Yong!

Sering Keseleo
Musik, drama, dan peluang berikutnya adalah: jadi MC. Ini pun dicoba oleh Yonghwa.  Dia memandu program MBC Korean Ecosystem Rescue Centre : Hunter  bersama 6 selebiriti lainnya—termasuk Kim Hyung Jung (SS501). Namun,  program yang mengisahkan petualangan menangkap babi hutan ini terpaksa dihentikan pada pertengahan Januari 2010 karena diprotes kelompok penyayang binatang.  Yong kemudian beralih memandu acara pengganti berjudul Eco House,  yang membahas masalah-masalah perubahan iklim global.  Dan, job ngemsi  Yong Hwa kemudian terus membanjir. Dia jadi MC Melon Music Awards. Bersama Kim Heechul dan Park Shin Hye dia juga jadi MC untuk pemberian penghargaan SBS Gayo SBS Daejeon. Lalu menggantikan Tiffany dan Yuri Girls Generation sebagai MC Show! Music Core di MBC.  Jadi MC Music Core bersama Yuri SNDS dan Seohyun.  Sampai kemudian terpilih sebagai MC baru Inkigayo di SBS bersama Sulli F(x) dan Jo Kwon 2AM.   Anehnya, di dunia MC, Yonghwa dikenal dengan julukan ‘Nuisance MC’ alias MC yang sering membuat banyak kesalahan atau keseleo lidah!

Menikah dengan Seohyun SNSD
Di antara empat member C.N. BLUE, hanya Yonghwa yang sudah pernah “menikah” (sengaja diberi tanda kutip, karena sebenarnya pernikahan ini hanya pura-pura!). Yong menikah dengan Seohyun SNSD  dalam acara variety-show “We Got Married”.  Awalnya, pasangan suami-istri bohong-bohongan ini diprotes oleh fans SNSD dan C.N. BLUE. Mereka bilang, baik Yonghwa maupun Seohyun dianggap masih terlalu muda buat jadi “suami-isteri”. Tapi, setelah acara ini berlangsung,  fans dari masing-masing ‘kubu’ mulai menyukai dan bisa menerima pernikahan fiktif ini.   Acaranya memang seru dan bikin gemes. Yong jadi cowok yang sabar dan perhatian, sementara Seohyun adalah tipe cewek yang sebel sama cowok (lebih suka sama goguma atau  ubi manis daripada ditongkrongin cowok ganteng!).  Di acara ini Yonghwa bikin satu lagu buat Seohyun dan berduet menyanyikan “Banmal Song”.

“Kalau nanti benar-benar menikah, aku ingin punya dua anak,” kata Yonghwa yang sempat berkunjung ke rumah bersalin untuk melakukan syuting di sana.  Meskipun Yong pernah memuji kecantikan Seohyun, hubungan itu enggak berlanjut di luar syuting. Yong menganggapnya teman biasa. Mau tahu seperti apa sih cewek ideal Yong Hwa? Ternyata, cewek impiannya adalah aktris Jepang Juri Ueno!
Pernikahan pura-pura Yong-Seohyun enggak bertahan lama. Mereka harus ‘bercerai’ pada bulan Maret 2011 lalu karena masing-masing mulai disibukkan oleh jadwal kegiatan SNSD dan C.N. BLUE.***

TRIVIA
• Selain gitar, Yonghwa bisa memainkan  clarinet, piano, drum, dan beatbox.
• Saat masih sekolah, Yong pintar banget dalam pelajaran Bahasa Inggris dan Olahraga, tapi jeblok abis dalam Matematika.
• Teman akrab Lee Joon MBLAQ sejak SMA.
• Dia suka makan spaghetti, daging, dan minum kopi
• Pernah mengidap ‘vocal fold nodule’ dan ‘acute laryngitis’ sehingga harus menjalani operasi.
• Parfum favorit: Marc Jacobs dan Dsquared2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa di comment ya