Tab

Senin, 27 Februari 2012

Lee Jonghyun Enggak Butuh Operasi Plasik

Gitaris CN Blue ini termasuk ganteng. Tapi, dia sendiri mengakui, sosoknya memang kurang ngetop. “Sebab bukan itu yang aku cari,” katanya. lalu apa? Dan, kenapa juga dia enggak ingin pindah ke boyband?

Karier Jonghyun di dunia musik berawal dari sebuah foto yang di-upload ke internet oleh temannya. Dalam waktu singkat dia dikenal sebagai Ulzzang (cowok keren, ganteng) yang punya banyak fans. Melihat foto itu, dan mengetahui Jonghyun bisa nyanyi dan main gitar, pencari bakat dari FNC musik lalu memanggil Jonghyun untuk ikutan audisi. Jonghyun gembira mendapat tawaran tersebut. Dia pun pergi meninggalkan kampung halamannya, Busan, dan bertemu untuk pertama kali dengan Jung Yonghwa di Stasiun Kereta Api Seoul.  Saat itu, mereka enggak menduga kalau di kemudian hari keduanya benar-benar bersatu dalam band bernama CN Blue.

Asli Cakep

Para netizen pemerhati bintang Korea enggak ada yang meragukan kegantengan Jonghyun. Mereka malah sampai membahas dan membandingkan foto-foto Jonghyun semasa remaja dengan setelah debut bersama CN Blue. Kesimpulannya, cowok ini memang asli cakep, dan enggak ada sedikit pun sentuhan operasi plastik seperti yang banyak dilakukan bintang Korea lainnya. Sebagian malah memberi saran, ‘Kenapa Jonghyun enggak jadi model atau gabung sama boyband aja?’.
Kalau semata-mata nguber popularitas, mungkin Jonghyun akan menuruti saran-saran tersebut. Boyband memang lebih dikenal di Korea, dibandingkan band yang semua personilnya memainkan alat musik. Tapi Jonghyun sudah terlanjur jatuh cinta pada gitar. Dan satu lagi alasannya, “Aku enggak bisa menari atau nge-dance! Soriiii!”  Dan, ternyata bukan cuma dia. Semua member CN Blue ternyata enggak bisa menari. Mereka terlihat kelabakan pada saat disuruh nge-dance oleh Seohyun SNSD di acara We Got Married episode 7. Hahaha!


Kurang ngetopnya Jonghyun pernah jadi bahan ledekan pada acara Golden Fishery yang ditayangkan stasiun televisi MBC beberapa waktu lalu. Ketika memperkenalkan Lee Jonghyun, MC sampai bilang, “Kalau orang-orang menyebut nama ‘Jonghyun’, biasanya yang mereka maksud adalah Jonghyun dari boyband SHINee.  Dan, di dalam band rock, biasanya gitaris adalah orang yang populer setelah vokalis. Saya merasa kepopuleranmu malah masih di bawah bassist CN Blue Jungshin. Bagaimana ini?” Mendapat  ‘serangan telak’ itu Jonghyun hanya tersenyum kalem dan menjawab, “Ya, aku mengakui itu. Tapi itu bukan masalah besar, karena konsentrasi utamaku memang bermain musik.” Di acara tersebut, Jung Yonghwa mencoba ‘menolong’ temannya ini dengan mengatakan, “Jangan salah, dia belakangan ini makin terkenal, kok. Lebih ngetop dibanding aku.” Memang ucapan itu bukan basa-basi, karena dalam sebuah polling Jonghyun berhasil menggeser posisi Yonghwa sebagai Man of The Month. Selain punya nama mirip dengan Jonghyun SHINee, member CN Blue ini juga punya nama yang nyaris sama dengan artis penyanyi Korea, Lee Jung Hyun.

Pada 11 Oktober lalu,  Kyuhyun Super Junior meng-upload dua foto pada akun Twitter-nya dan menulis: “Suatu hari aku melihat foto yang dikirim Changmin TVXQ padaku. Aku dibilang mirip dengan Lee Jonghyun dari CN Blue. Ya, ampun! Masak iya, sih?” Foto Changmin TVXQ dan Jonghyun CN Blue memang di-upload ke dalam program di situs MyHeritage.com. Berdasarkan hasil analisa  program tersebut, keduanya dinyatakan mirip 100% dengan Kyuhyun!  Changmin dan Kyuhyun sendiri mengaku ngefans sama Jonghyun. Ketika CN Blue konser, keduanya pernah mengirimkan karangan bunga bertuliskan: “Lee Jonghyun, kami berdua pingin banget jadi gitarmu!”

Cowok Mellow
Selain jadi gitaris dan vokalis CN Blue, Jonghyun juga termasuk pemasok utama lagu-lagu buat kelompoknya. Berbeda dengan Jung Yonghwa yang lebih banyak membawakan lagu nge-beat, jatah Jonghyun di CN Blue sebaliknya: dia lebih banyak menyanyikan lagu-lagu mellow. “Aku dibesarkan di kota di pinggiran laut. Aku mencintai laut. Bahkan sampai sekarang selalu terasa bau laut dan angin ke dalam kamarku,” tulis Jonghyun di akun jejaring sosialnya. Membaca kalimatnya yang puitis ini, memang enggak salah kalau dia pintar menulis lirik. Dua buah lagu baru yang dibawakan CN Blue di Jepang 23 Oktober lalu adalah bikinan Jonghyun, yaitu Man in Front of The Mirror dan Rain of Blessing. Lagu ini termasuk dalam album indie paling anyar CN Blue berjudul 392. “Aku pernah tinggal di Jepang. Setiap pulang dari sini aku selalu membawa pengalaman yang mengesankan,” ungkap Lee Jonghyun mengenai konsernya di negeri Sakura. Dia pun merasa bangga karena sebelumnya CN Blue juga dipercaya jadi band pembuka konser band metal dunia, Linkin Park di negeri yang sama.

Pernah mencium cewek di tangga sekolah semasa SMP, cuma itu yang tersisa dalam ingatan Jonghyun saat ini. “Kulit di bawah bola mataku akan selalu kelihatan sembab, karena aku hanya tidur 3-4 jam sehari. Kapan buat mikirin cinta? Tapi, meskipun aku belum ingin jatuh cinta lagi, tipe cewek idealku enggak berubah. Dia harus sederhana, tetapi menarik. Meskipun cuma mengenakan kaos putih,” katanya.

source : Top Idol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa di comment ya